UPACARA PERINGATAN HUT KE-72 POMAL TAHUN 2018

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Wednesday, July 11, 2018
ASPERS DANLANTAMAL X DAN KOMANDAN SATROL LANTAMAL X HADIRI ACARA PEMBINAAN TRADISI PERINGATAN HARI BHAYANGKARA KE 72 TAHUN 2018
By PenLantX @ 2:52 PM :: 17 Views
 
  

Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia yang dibacakan Penjabat Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Soedarmo mengatakan sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsadan negara, Polri telah banyak memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayom dan pelayanan kepada masyarakat. Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan berbagai kasus yang menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional maupun internasional telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional.

Untuk itu secara khusus saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri yang dengan perjuangan, jasa dan pengabdiannya telah membangun dan mengembangkan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas pengabdian Pimpinan dan seluruh anggota Polri dalam setiap pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Peringatan hari Bhayangkara tahun ini saya harapkan bukan sekedar menjadi perayaan tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafly Amar membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian  mengatakan ucapan dan penghargaan yang setinggi tingginya anggota Polri yang telah mengemban tugas dalam pengamanan Pilkada dengan penuh rasa tanggung jawab dan penghargaan kepada Almarhum Bripka Sinton Kabarek (Anggota Polres Puncak Jaya) dan Iptu Yesayas H. Nusi yang telah gugur dalam menjalankan tugas. Tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Polri berada di tingkat 3, sehingga ini perlu ditingkatkan kembali kinerja kita. Hasil survey ini menjadi atensi kita semua karena Negara dan masyarakat memberikan kepercayaan kepada nstitusi Polri yang jujur dan bermartabat. Meningkatkan reformasiKepolisian meliputi meningkatkan kinerja dengan hasil wajar tanpa pengecualian.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran diawali dengan pemberian penghargaan kepada para anggota yang berprestasi serta masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama yang ikut andil dalam menjaga keamanan di wilayah Propinsi Papua.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Soedarmo, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafly Amar, Pangdam XVII/Cenderawasih  Mayjen TNI George E. Supit, Danlanud Jayapura Kolonel Pnb M. Yani Amirullah, Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tommi Mano, M.M., Bupati Jayapura Mattius Awoitauw, Kajati Papua Sugeng Purnomo S.H., Aspers Danlantamal X Kolonel Laut (KH) Agus Sugiharto, Dansatrol Lantamal X Kolonel Laut (P) Nanan Iskandar, Ketua LMA Port Numbay George Arnold Awi, Ketua FKUB Propinsi Papua Pdt Lipyus Biniluk.