UPACARA PERINGATAN HUT KE-72 POMAL TAHUN 2018

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Tuesday, July 10, 2018
WADAN LANTAMAL X BUKA BILTAL JUANG REMAJA BAHARI (BJRB) TAHUN 2018
By PenLantX @ 9:09 PM :: 64 Views
 
  

Dalam sambutannya Komandan Lantamal X yang dibacakan Wadan Lantamal X mengatakan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) tahun 2018 merupakan salah satu program dan peran TNI Angkatan Laut dalam menumbuhkan jiwa dan semangat Bahari kepada generasi muda Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi putra putri keluarga besar TNI Angkatan Laut di Mako Lantamal X Jayapura dan anggota Pramuka Saka Bahari. Dalam pelaksanaan kegiatan ini para peserta sebanyak 40 orang dengan rincian 17 orang putra putri anggota Mako Lantamal X dan 23 orang dari remaja Saka Bahari.

Lebih lanjut beliau mengatakan peserta BJRB akan menerima materi pembinaan mental kerohanian, ideologi kejuangan, jasmani kebaharian, kepemimpinan, pencegahan kenakalan remaja, penyalahgunaan narkotika dan obat obat terlarang lainnya serta pembahasan tentang bela negara melalui kehidupan khas TNI Angkatan Laut. Melalui kegiatan ini diharapkan peserta BJRB sebagai generasi muda penerus bangsa dapat lebih meningkatkan akhlak, etika, budi pekerti, disiplin yang dilandasi dengan semangat nasionalisme yang tinggi, katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal X Jayapura, Para Kadis/Kasatker dan Komandan Satuan serta Perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Lantamal X.