UPACARA PERINGATAN HUT KE-72 POMAL TAHUN 2018

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Wednesday, March 7, 2018
WADAN LANTAMAL X MENGHADIRI UPACARA PERINGATAN HUT KE-108 KOTA JAYAPURA
By PenLantX @ 12:16 AM :: 94 Views
 
  

Upacara yang diikuti kurang lebih 1000 peserta ini dipimpin langsung oleh Walikota Jayapura, DR. Drs. Benhur Tomi Mano, M.M dengan mengambil tema “Semangat HUT ke-108 kota Jayapura dan pekabaran Injil menyatukan kita membangun kota demi kemuliaan Tuhan.

Acara diawali dengan laporan Komandan Upacara dan diteruskan pembacaan sejarah kota Jayapura. Dalam amanatnya Walikota Jayapura mengatakan apa yang kita lihat kita rasakan dan kita nikmati saat ini adalah buah hasil karya anak bangsa yang diberi amanah oleh rakyat, bangsa dan negara  menjadi pemimpin diatas bumi Port Numbay dari masa kemasa, karena itu sepantasnya dan selayaknyalah kita semua yang hidup, berkarya dan mengabdi diatas tanah ini untuk memberi apresiasi, penghargaan dan penghormatan yang setinggi-tingginya atas segala jasa, karya dan pengabdian yang telah didarma baktikan bagi ibu pertiwi, rakyat dan negeri ini selama kepemimpinannya masing-masing.

Melandasi sejarah perjalanan panjang peradaban dan pembangunan kota Jayapura yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita maka tidaklah berkelebihan jika mulai momentum hari bersejarah ini saya mengajak kita semua untuk berhenti sejenak untuk   merenungi kembali dan merefleksikan apa yang telah kita laksanakan dan apa yang kita capai selama ini serta apa yang telah dinikmati oleh rakyat saat ini, tetapi sebaliknya kita juga harus merefleksikan kembali apa yang perlu kita laksanakan saat ini dan kemarin. Apa yang masih harus kita lanjutkan dihari-hari ini dan apa yang akan kita kerjakan dimasa yang akan datang. Hal ini penting untuk kita lakukan karena untuk itulah pemerintah dan mitra kerja hadir dikota ini guna memberi kesejahteraan bagi masyarakat dan rakyat dibumi Port Numbay kota Jayapura, lanjut Walikota.

Pada akhir upacara Hut ke-108 kota Jayapura ini Walikota bersama Wakil Walikota Jayapura menyampaikan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Instansi yang ada di kota Jayapura yang mendukung dan mensukseskan pembangunan kota Jayapura. Acara diteruskan dengan pemberian hadiah dan piagam kepada siswa berprestasi dan mitra kota Jayapura dan dilanjutkan dengan penampilan Marcing Band dari SDN 2 kota Jayapura dan tari-tarian adat Papua. Selesai kegiatan upacara Walikota Jayapura dan rombongan melaksanakan menuju pasar mama mama Papua di jalan percetakan negara untuk peresmian dan peninjauan di pasar tersebut.

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal X Jayapura, Dandim 1701 Jayapura, Kapolres Jayapura Kota, Perwakilan Lanud Jayapura, Wakil Walikota Jayapura, Forkopimda Provinsi Papua, Unsur Muspida kota Jayapura, BPK perwakilan Papua, Kepala OJK perwakilan Papua, Konsulat PNG di Indonesia, Ketua dan Anggota DPRD Jayapura,  Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemuda serta tamu undangan.

Demikian Berita Dispen Lantamal X Jayapura.