TIM EFQR-X BERHASIL TEMUKAN KORBAN NELAYAN TENGGELAM DI PANTAI HOLTEKAMP LANTAMAL X LAKSANAKAN SHOOTING COMPETITION "DANLANTAMAL X CUP" DALAM RANGKA HUT TNI AL DAN HUT TNI KE-72

Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL X GELAR NONTON BARENG FILM G 30 S/PKI BERSAMA MASYARAKAT SEKITAR

 
Pemutaran film tersebut sesuai arahan pimpinan, ditujukan kepada para prajurit, ASN TNI dan mengajak generasi muda untuk mengerti dan memahami sejarah perjalanan bangsa, bahwa bangsa ini pernah mengalami peristiwa kelam dengan adanya peristiwa G 30 S PKI tanggal 30 September 1965.

Menurut Danlantamal X Komunisme tidak akan bisa hidup dan berkembang di Indonesia, karena Ideologi dan filsafat komunisme yang materialis dan mengedepankan kekerasan tidak pernah bisa disejajarkan dengan ideologi dan falsafah Pancasila. Lebih lanjut beliau mengatakan film ini merupakan bukti dari upaya pemberontakan komunisme terhadap Pancasila diantara banyak pemberontakan lainnya dalam sejarah negara Kesatuan Republik Indonesia, dan kita tidak boleh melupakan begitu saja sejarah yang pernah terjadi di negeri ini. TNI sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Pancasila dan NKRI, tidak akan pernah mentolerir kebangkitan komunisme yang pernah menorehkan tinta merah dalam sejarah bangsa dan telah jelas-jelas dinyatakan sebagai bahaya laten bagi bangsa Indonesia. Saya menghimbau kepada seluruh hadirin untuk tetap mewaspadai kebangkitan komunisme gaya baru yang pernah bermetamorfosis kedalam berbagai bentuk dan semakin sulit dikenali. Hal tersebut dapat dilakukan dengan memelihara dan meningkatkan kejelian kita bersama untuk melihat setiap gejala bangkitnya komunisme ditengah-tengah masyarakat. Jangan pernah memberikan ruang sekecil apapun bagi kebangkitan komunisme walaupun dalam pikiran kita, agar tidak dapat menyusup dan berkembang menjadi bahaya yang besa, tegasnya.

Demikian berita dari Dispen Lantamal X Jayapura.

posted @ Tuesday, October 3, 2017 4:33 AM by PenLantX

Previous Page | Next Page