TIM EFQR-X BERHASIL TEMUKAN KORBAN NELAYAN TENGGELAM DI PANTAI HOLTEKAMP LANTAMAL X LAKSANAKAN SHOOTING COMPETITION "DANLANTAMAL X CUP" DALAM RANGKA HUT TNI AL DAN HUT TNI KE-72

Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL X JUARA - I LOMBA CERDAS CERMAT HUT KE 72 TNI

   
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti oleh 28 tim dari Balakpus Kodam XVII Cenderawasih, Lantamal X dan Lanud Jayapura. Adapun materi yang dilombakan meliputi Peraturan Disiplin Militer, Hukum dan Undang-undang terkait Militer, Narkoba dan Psikotropika. Juri diambil dari ketiga matra TNI AD, TNI AL dan TNI AU.        

Dalam lomba tersebut, Lantamal X mengirimkan tiga tim, yang diambil dari prajurit Pomal, Satkamla dan Yonmarhanlan X. Pada babak penyisihan diterapkan sistim gugur, dimana tim Lantamal X menyisakan 2 tim dari 7 tim yang lolos ke babak semifinal, yaitu Tim Pomal dan Tim Satkamla. Pada babak final menyisakan 4 tim dan Satkamla Lantamal X berhasil meraih Juara Pertama, sedangkan untuk Juara Kedua  Jasdam XVII/Cen dan Juara Ketiga Zidam XVII/ Cen.

Komandan Lantamal X, Laksma TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., menyatakan rasa bangga atas hasil yang dicapai prajuritnya, karena dengan padatnya kegiatan operasi dan latihan, prestasi tetap dapat diraih. Hal ini menunjukkan bahwa semangat selalu berkobar di dada setiap prajurit, sekaligus membuktikan pembinaan personel di Lantamal X terlaksana dengan baik.

"Selamat dan selalu tunjukkan bahwa kalian adalah prajurit unggulan, kalian prajurit patut dan mampu menjadi tauladan. Ingat semboyan kita "Semangat membara, mengabdi di batas negara. Semangat tak terbatas mengabdi di tapal batas", Tegas sang Laksamana ditengah-tengah prajurit dan ASN Lantamal X, yang kemudian disambut yel-yel dengan penuh semangat dan rasa bangga".

Demikian berita Dispen Lantamal X.

posted @ Sunday, October 1, 2017 4:52 AM by PenLantX

Previous Page | Next Page