TIM EFQR-X BERHASIL TEMUKAN KORBAN NELAYAN TENGGELAM DI PANTAI HOLTEKAMP LANTAMAL X LAKSANAKAN SHOOTING COMPETITION "DANLANTAMAL X CUP" DALAM RANGKA HUT TNI AL DAN HUT TNI KE-72

Current Articles | Categories | Search | Syndication

LANTAMAL X REFRESHING SELAM DASAR (SCUBA)




Jayapura, (26/7)

Menyelam merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh seluruh prajurit TNI AL, termasuk Lantamal X Jayapura. Hal tersebut dikarenakan bidang tugas dan tanggung jawab TNI AL yang menuntut harus hadir dan aktif di seluruh perairan Yuridiksi Nasional Indonesia, baik dalam rangka menegakan hukum kedaulatan maupun dalam memberikan bantuan SAR dilaut.

Kegiatan menyelam dengan kegiatan SCUBA (Self-Contained Underwater Breathing Apparatus) atau open circuit dilaksanakan di Lantamal X tiap hari Selasa sampai dengan Jum’at di Pantai Hamadi Jayapura.

Latihan selam ini dilaksanakan secara bertingkat dan berlanjut sesuai dengan ketentuan ataupun teori penyelaman diawali dengan medical check up, refreshing teori, drill atau latihan kering, pengecekan peralatan hingga pelaksanaan penyelaman dengan berbagai materi problem solving yang diberikan. Dantim Intel Lantamal X Letkol Laut (E) Berny selaku penanggungjawab latihan selalu menerapkan prosedur yang baku dilengkapi dengan pengamanan dari perahu karet dan surface skimmer sehingga para peserta penyelaman dapat fokus pada kegiatannya.

Komandan Lantamal X menginspirasi para peserta latihan penyelaman dengan mengingatkan bahwa :

1. Laut adalah medan juang prajurit TNI AL.

2. Untuk itu prajurit TNI AL yang berdinas di Lantamal X harus memiliki kemampuan yang handal dibidang penyelaman.

3. Ingat semboyan kita di Lantamal X “Semangat tak terbatas mengabdi di tapal batas, Semangat membara mengabdi di batas negara.”

4. Selamat berlatih Aku bisa, Kamu bisa kalau aku Master kamu harus lebih dari Komandan.

Demikian berita dari Dispen Lantamal X Jayapura.

posted @ Wednesday, July 26, 2017 4:27 PM by PenLantX

Previous Page | Next Page